Daftar akun pasaran bola

TNI: Temui Menteri Pertahanan Australia, Panglima TNI Bahas Ancaman Terorisme

TNI: Temui Menteri Pertahanan Australia, Panglima TNI Bahas Ancaman Terorisme

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bertemu dengan Menteri Pertahanan Australia Marise Payne di Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta Pusat, Rabu (6/6). Dalam pertemuan itu, Hadi telah membahas tentang aksi teroris yang semakin berkembang.

"Saat ini terorisme mencoba memanfaatkan kemajuan teknologi IT dan kebebasan berbicara untuk menyebarkan pengaruh kuat idealisme terorisme seperti ISIS, JAD dan JI Groups", Hadi menjelaskan dalam pernyataan tertulisnya yang diterima oleh kabar terkini pada Kamis (7/6).

Hadi menjelaskan, dalam penanganan terorisme diperlukan kerja sama yang erat dalam pertukaran informasi intelijen. Selain Payne, Hadi mengatakan TNI sekarang dapat berperan aktif dalam penanganan terorisme karena UU Terorisme.

"Dengan UU Terorisme baru dapat dicegah sebelum teror dan TNI dapat terlibat dalam menghadapi aksi teror," katanya.

Di lokasi yang sama, Payne setuju bahwa ancaman terorisme kini semakin intens dengan memanfaatkan teknologi. Payne kemudian mendorong kerja sama antara Indonesia dan Australia dalam mengatasi ancaman terorisme, khususnya jaringan teroris internasional.

"Saya dengan tulus berharap bahwa Panglima TNI dan Kepala Staf dan Menteri Pertahanan Australia Ryamizard Ryacudu dapat mengembangkan kerja sama dalam menghadapi terorisme semacam itu," katanya.

Payne juga mengatakan kerja sama militer antara Indonesia dan Australia telah memasuki tahun ke-25. Menurut Payne, kerja sama ini perlu ditingkatkan, terutama di bidang pendidikan militer melalui pertukaran taruna.

"Kemitraan ini mewakili hubungan yang kuat dan konsisten antara Indonesia dan Australia," jelas Payne.

Dalam pertemuan tersebut juga hadir Asintel Panglima TNI Mayor Jenderal Benny Indra Pujihastono, Kabais TNI Marsda TNI Kisenda Wiranata Kusuma, Kapuspen TNI Mayor Jenderal TNI M.S. Fadhilah, dan Kapuskersin TNI Laksma TNI Tatit Eko Witjaksono.

Sementara itu, Australia hadir di Duta Besar Australia untuk Indonesia Gary Quinlan, Asisten Sekretaris Kebijakan Internasional I Stephen Robert Moore, dan Athan Australia di Jakarta Commander Robert Plath.


sumber: kumparan.com

0 Response to "TNI: Temui Menteri Pertahanan Australia, Panglima TNI Bahas Ancaman Terorisme"

Post a Comment