Daftar akun pasaran bola

Palestina: Terima Kasih Messi

Palestina: Terima Kasih Messi

Timnas Argentina akhirnya memutuskan untuk membatalkan sidang terakhir menjelang Piala Dunia 2018 yang dijadwalkan berlangsung di Jerusalem melawan tuan rumah Israel. Kabar itu disampaikan striker Gonzalo Higuain.

Keputusan itu diambil dengan mempertimbangkan kondisi politik seputar rencana pertandingan dan telah mengundang kemarahan dari asosiasi sepakbola Palestina.


"Mereka (Asosiasi Sepakbola Argentina / AFA) akhirnya membuat keputusan yang tepat," kata pemain Juventus kepada ESPN mengkonfirmasi pembatalan pertandingan pada Rabu pagi WIB, 6 Juni 2018.

Pertandingan pertama yang akan diadakan di Teddy Stadium adalah tes terakhir Lionel Messi dan teman-temannya sebelum bertempur di final Piala Dunia 2018 di Rusia yang berlangsung pada 14 Juni hingga 15 Juli.

Sejauh ini belum ada reaksi berlebihan atas pembatalan permainan dari federasi sepakbola atau politisi Israel. Namun, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dilaporkan telah membujuk Presiden Argentina Mauricio Macri untuk tidak membatalkan pertandingan.

Radio Israel mengutip seorang pejabat diplomatik yang tidak disebutkan namanya yang mengatakan kemungkinan menyelamatkan pertandingan itu sangat tipis.

Rencana kunjungan Argentina, juara Piala Dunia 1978 dan 1986, menarik minat yang sangat besar dari para penggemar mereka di Israel, terutama kehadiran bintang FC Barcelona, Lionel Messi.

Orang-orang Palestina merayakan pembatalan itu. Di Ramallah dan Tepi Barat, rakyat Palestina menunjukkan kegembiraan mereka dan otoritas sepakbola negara itu mengucapkan terima kasih kepada Messi dan rekan-rekannya atas pembatalan itu.

"Asosiasi sepakbola Palestina berterima kasih kepada para pemain yang dipimpin Messi karena penolakan mereka untuk digunakan untuk tujuan non-olahraga," kata pernyataan resmi asosiasi itu.

Ketua asosiasi sepakbola Palestina, Djibril Rajoub mengatakan nilai, moral, dan olahraga telah menang dan kartu merah dibangkitkan di Israel melalui pembatalan pertandingan.

Argentina adalah satu-satunya kontestan final Piala Dunia 2018 yang bisa merencanakan pertandingan uji coba melawan Israel. Tidak ada nama Israel dalam agenda uji coba 31 kontestan lainnya.


sumber: tempo.co

0 Response to "Palestina: Terima Kasih Messi"

Post a Comment